Bupati Tanjab Timur Buka Festival Kampung Laut

oleh -286 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Romi Hariyanto, SE secara resmi membuka Festival Kampung Laut 2023 di Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi, Minggu (18/6/23).

Event itu diselenggarakan selama dua hari, yakni dimulai dari tanggal 17 hingga 18 Juni 2023.

Hadir pada acara tersebut Tokoh ulama, Komunitas, Sekda Tanjab Timur, Anggota DPRD Tanjab Timur, Ketua Lembaga Adat, Kapolres, serta Camat dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati berharap event ini sebagai momentum dalam peningkatan dan pengembangan destinasi wisata Kabupaten Tanjab Timur. Serta dalam rangka untuk melaksanakan tradisi yang selama ini berusaha untuk dipelihara dan dipertahankan sampai dengan hari ini.

“Selamat datang kepada seluruh undangan, ini lah kami sebagai masyarakat kabupaten Tanjab Timur, yang penuh dengan segala keterbatasan, semangat kami terus berkerja, berbuat untuk menjadikan kabupaten Tanjab Timur sejajar dengan kabupaten lainnya,” ujar Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga menambahkan, apa yang dilakukan hari ini, merupakan bentuk dari komitmen, untuk tetap menjaga kearifan lokal yang ada di kabupaten Tanjab Timur, salah satunya yaitu Panen Sumbun.

“Ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh nenek moyang kami. Mudah-mudahan dengan terus kita mempertahankan tradisi ini, menjadi nilai tambah, nilai jual bagi Kabupaten Tanjab Timur,” tambahnya.

Setelah acara seremoni dilakukan, Bupati bersama rombongan langsung melanjutkan ke Beting pantai Kuala Jambi untuk memanen sumbun sumbun dengan mengendarai speed boat dan diikuti oleh seluruh pengunjung yang menaiki pompong (pbp/doc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *