Bupati Mukomuko Sampaikan Sanksi, Bagi Warga Yang Tidak Mengikuti Vaksinasi Covid-19

oleh -181 views

Berandapublik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko Akan memberi sanksi bagi masyarakat yang tidak mengikuti vaksinasi Covid – 19.

Melalui surat Nomor : 440/18/SATGAS/X/2021, tertanggal 29 Oktober 2021. Bupati Mukomuko menyampaikan kepada Camat dan jajaran, Kepala Desa/Lurah, Ketua BPD dan Anggota, Seluruh Perangkat Desa sekabupaten Mukomuko, Seklur, Kasi, Kasubag Kelurahan sekecamatan Kota Mukomuko, tentang Pelaksanaan Sanksi Administratif bagi yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19

Sanksi tersebut berupa penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial seperti, program jaminan kesehatan Nasional (JKN), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan pangan non tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST), BLT DD, dan Bansos lainnya.

Dikutif dari surat Bupati Mukomuko tersebut, berbunyi
“Masyarakat yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin namun tidak mengindahkan atau tidak melaksanakannya, maka penerapan sanksi akan diberlakukan.”

Menurut Bupati Mukomuko, sanksi ini bukan hanya untuk penerima bantuan sosial, juga akan diterapkan pada layanan administrasi Pemerintah. Seperti penundaan atau penghentian pembuatan surat keterangan, pelayanan administrasi kependudukan, dan pelayanan administrasi lainnya.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.