Bupati Mukomuko, Lantik Pejabat Fungsional Jelang Tahun Baru

oleh -76 Dilihat

Berandapublik.com – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko.

Pelantikan ini disaksikan oleh Asisten I Setdakab, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si dan Kepala BKPSDM Mukomuko Wawan Santoni, S.Hut., M.Si, di Aula Bappelitbangda Mukomuko. Selasa, 6/12/22

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan serta penandatanganan berita acara, disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko.

19 Aparatur Sipil Negara (ASN) Jabatan Fungsional yang dilantik terdiri dari 3 pejabat eselon II dan 16 pejabat fungsional.

Tiga pejabat eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilantik itu, Drs. Ramadhan Panji Surya, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Apriansyah, ST, Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Mukomuko dan Bustam Bustomo, SKM sebagai Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko, melalui seleksi terbuka JPTP yang diselenggarakan pada Desember ini.

‘’Hari ini, kita melantik satu Inspektur Inspektorat, satu kepala OPD dan satu staf ahli. Tentu kita bersyukur, walaupun dalam kondisi di akhir tahun, kita tetap segera mengisi kekosongan jabatan, agar betul-betul pertanggungjawaban administratif yang berhubungan dengan kinerja ASN dapat kita laporkan dengan baik kepada pemerintah pusat,’’ kata Bupati.

Bupati Mukomuko mengucapkan selamat kepada seluruh ASN yang telah dilantik dan berharap mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai sumpah dan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Jabatan merupakan amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, perhatikan seluruh aspek loyalitas, kemampuan, kompetensi serta moral,” kata Bupati.

Ia meminta, agar seluruh ASN untuk terus meningkatkan kompetensinya melalui berbagai inovasi yang bermanfaat demi mewujudkan Mukomuko Maju dan Bermartabat serta Berdaya Saing. Selain dedikasi, loyalitas dan inovasi, tanggung jawab dan moral merupakan hal utama dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

“Saya ingin ada sebuah perubahan yang lebih baik. Untuk itu saya inginkan saudara -saudara yang memiliki jiwa semangat berinovasi ini jangan diisi dengan tinta-tinta merah. Mari kita perbaiki Mukomuko agar tampak lebih berwibawa dimata daerah lain.” harap Bupati.

Bupati mengajak kepada seluruh ASN di Kabupaten Mukomuko khususnya yang baru dilantik untuk tetap kerja keras, tetap semangat, dan tentunya harus bisa mendukung serta menjalankan visi-misi bupati.

“Saya tidak banyak memberi pesan kepada para ASN yang dilantik karena saya yakin mereka sudah tahu tugas dan fungsinya masing-masing,” Sampai Bupati..

Menurut Bupati, saat ini dalam bulan diakhir tahun 2022, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Dirinya juga berharap nantinya LKPJ Bupati 2022 bisa berjalan sesuai target. Serta menekankan bahwa sebagai ASN harus loyalitas tegak lurus kepada pimpinan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekdakab Mukomuko, Drs. Yandaryat, para Asisten dan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko.(riki/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.