Bupati Mukomuko Lantik Abdiyanto Sebagai Sekda MukoMuko

oleh -152 Dilihat

Berandapublik.com – Bupati Mukomuko Sapuan SE, MM, Ak. CA. CPA. CPI melantik Dr. Abdiyanto, SH, M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko sebelumnya sebagai Pjs Sekda. Jum’at, (23/12/22).

Dr. Abdiyanto, SH, M Si menggantikan Sekda Definitif Drs. Yandaryat yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

Saat Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama Penjabat Sekda Kabupaten Mukomuko, Sapuan dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan Penjabat Sekda Kabupaten Mukomuko ini telah melalui beberapa proses dan tahapan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

“Saya ingin menyampaikan Sekda itu adalah jabatan yang sangat strategis. Kesuksesannya bupati sangat ditentukan kalau Sekdanya yang baik,” ujar Sapuan.

Dia juga menjelaskan, salah satu fungsi strategis sekda, memiliki fungsi koordinasi. Yaitu mengkoordinasikan seluruh kebijakan kepala daerah kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar bisa berjalan lancar.

” Sekda itu supporting system utama seluruh kebijakan kepala daerah, dalam hal ini bupati. Karena salah satu fungsi dari Sekda itu adalah mengkoordinasikan seluruh kebijakan kepala daerah agar semua SKPD tahu apa yang menjadi kebijakan lintas SKPD,” jelas Sapuan.

Sapuan berharap Penjabat Sekda Mukomuko yang baru dilantik ini bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjalin koordinasi dengan seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mukomuko dan terus melakukan pembinaan di Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko.

“Selama menjabat Plt  Sekda, saya menganggap Abdiyanto ini berkinerja baik, maka saya angkat menjadi Penjabat Sekdakab untuk kurun waktu 3 bulan kedepan. Begitu ada tugas langsung dikerjakan.” ungkap Sapuan.

Sementara itu, Abdiyanto, usai dilantik menjadi Penjabat Sekda mengatakan, jabatan yang ia emban merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Oleh karen itu, ia akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab sesuai apa yang diharapkan oleh Bupati Mukomuko.

” Apa yang menjadi visi dan misi serta kebijakan bupati, saya akan membantu merealisasikannya dengan mengkoordinasikannya dengan seluruh jajaran SKPD maupun bagian. agar bisa berjalan dengan baik.” ungkap Abdiyanto.

Selain pelantikan Penjabat Sekdakab Mukomuko, pada kesempatan ini juga dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan pada beberapa Jabatan Fungsional

Dalam acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekda bersamaan dengan belasan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Mukomuko di aula Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Mukomuko.

Dipercaya untuk menjadi saksi yaitu Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, sebagai saksi I, dan Ketua DPDR Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE sebagai saksi ll (Riki).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.