Bupati lepas Jemaah Calon Haji Tanjab Timur

oleh -261 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Sebanyak 98 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) dilepas keberangkatannya oleh Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, SE di rumah dinas Bupati Tanjab Timur, Senin (5/6/23).

Pelepasan dilakukan pada pukul 16.00 WIB, JCH Tanjab Timur diterima di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi pada pukul 19.00 WIB dan akan diberangkatkan ke Batam pada Selasa malam 6 Juni lalu diterbangkan ke Madinah pada tanggal 7 Juni mendatang.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah yang menjadi tamu Allah. BUpati meminta jemaah yang berusia muda untuk menjaga jemaah yang sudah lanjut usia.

“Bagi yang muda, saya titip jemaah lansia. Bantu jaga mereka ya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga berpesan agar jemaah selalu sabar dan menjaga emosi selama pelaksanaan ibadah haji ini, serta memohon doa untuk Kabupaten Tanjab Timur agar lebih baik lagi kedepannya.

Setelah pemasangan tanda pengenal secara simbolis dan doa bersama, JCH Tanjab Timur diarahkan untuk memasuki 3 bis yang telah disediakan. Ratusan pengantar berdesakan menyalami jemaah mengucapkan selamat jalan. Bupati turun langsung menertibkan para pengantar agar jemaah haji dapat melewati kerumunan dengan lancar.

Sebanyak 98 JCH yang diberangkatkan tahun ini terdiri dari 44 jemaah laki-laki dan 54 perempuan. 45% JCH Tanjab Timur adalah jemaah lanjut usia (lansia) yang terdiri dari 22 jemaah laki-laki dan 23 jemaah perempuan. Jemaah termuda berusia 19 tahun atas nama Farina Lestari sedangkan jemaah tertua berusia 98 tahun atas nama Ranreng Ambo Tang Sakka dan Dahir Kalumu Ranru. JCH TanjabTimur tergabung dalam kelompok terbang 18 (BTH 18). (pbp/doc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *