Bupati Lebong Minta Jalan Tik Sirong, Sama Dengan Rekonstruksi Jalan Ketenong 2-Sebelat Ulu

oleh -273 views

Berandapublik.com – Bupati Lebong, Kopli Ansori meminta Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, untuk segera membangun ruas jalan di Desa Tik Sirong Kecamatan Topos.

Hal itu disampaikan Kopli Ansori saat meninjau rekonstruksi jalan segmen Ketenong 2 – Sebelat Ulu, sekitar pukul 11.00 WIB.Senin (7/11/22) kemarin.

Saat meninjau lokasi itu, dalam suasana hujan Bupati mengatakan, untuk ruas jalan Tik Sirong di Tapus (Topos-red) tahun depan harus dibangun seperti Rekonstruks jalan Ketenong – Sebelat.

Ia mengaku, inilah sebagai bentuk komitmen dirinya dalam meningkatkan kualitas seluruh badan jalan kabupaten dari lapen ke hotmix di Lebong. Tujuannya, supaya lebih bagus dan tahan lama.

“Jalan yang dihotmix ini bertujuan untuk meningkatkan sarana perhubungan, karena Infrastruktur merupakan program prioritas saya, agar masyarakat setempat dapat dengan mudah dalam melakukan kegiatan sehari hari.” pungkas Kopli Ansori.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga Haris Santoso menyebutkan, rekonstruksi jalan di Desa Tik Sirong akan diakomodir di Tahun Anggaran (TA) 2023.

“Untuk kegiatan DAK TA 2023 difokuskan Rimbo Pengadang menuju Topos,” jelas Haris Santoso.

Menurut Haris Santoso, panjang jalan di Tik Sirong yang belum menyentuh aspal, mencapai 9,4 kilometer, dan untuk membangunnya butuh dana lebih dari Rp 14 miliar.

“Sudah masuk dalam perencanaan. Mudah – mudahan tidak ada hambatan. Karena penanganannya nanti, Tik Sirong satu ruas,” tambah Haris Santoso.

Ikut meninjau rekonstruksi jalan Ketenong – Sebelat, Sekda Lebong Mustarani Abidin, Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, Joni Prawinata beserta jajaran, Kadis Perindagkop-UKM Lebong, Mahmud Siam, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Lebong, Derry Gustian, serta para staf ahli dan kepala OPD terkait.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.