Bupati Lebong Hadiri Pelantikan PPS Kabupaten Lebong

oleh -30 Dilihat

Berandapublik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong melantik 312 PPS, pengambilan Sumpah jabatan disertai Bimtek untuk persiapan pemilihan umum tahun 2024.

Pelantikan anggota panitia pemungutan suara ( PPS) se-kabupaten Lebong, pengambilan sumpah jabatan dan bimbingan teknis ini dilaksanakan di ruang Gedung Tenis Indoor kelurahan Tanjung Agung Kecamatan tubei. Selasa Selasa, 24/1/23.

Ketua KPU Lebong Shalahuddin al Khidir menjelaskan, Peran Panitia Pemungutan Suara atau PPS sangat penting dalam penyelenggaraan Pemilu di tingkat kelurahan maupun desa.

Dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum telah membuka perekrutan PPS sejak Desember 2022. Tentunya dalam hal ini sudah banyak tahapan yang telah dilalui para calon PPS dari tahapan pendaftaran, tes CAT sampai wawancara telah dilakukan.

Disampaikan Kidhir, bukan hanya dilantik tapi PPS juga akan diberi arahan tugas-tugas apa saja yang akan dilakukan nantinya, untuk persiapan menghadapi pemilu tahun 2024. Diisi oleh anggota komisioner KPU Lebong dengan nara sumber sesuai dengan divisinya masing-masing. Agar nantinya anggota PPS dapat bekerja dengan maksimal dalam menyukseskan Pemilu 2024, karena mayoritas anggota PPS diisi oleh anggota-anggota muda.

” Selesai ini PPS sudah mulai bekerja melakukan pengumuman pantarlih, jadi tanggal 26 mereka sudah mulai bekerja untuk merekrut pantarlih (petugas pemutakhiran data pemilih).” kata khidir.

Bupati Lebong Kopli Ansori dalam kata sambutannya, berharap agar PPS yang dilantik hari ini nantinya tidak hanya bertugas untuk menjadi panitia Pemilu, tetapi juga dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kesuksesan Pemilu Tahun 2024 berada di tangan panitia pelaksana Pemilu, dan kami Pemerintah Daerah Lebong sangat mendukung untuk mensukseskan Pemilu 2024,” kata Bupati.

“Mudah-mudahan harapan kita PPS ini nanti tidak hanya sukses pemilu, sukses Pilkada, sukses Pilpres tetapi bagaimana mengajak masyarakat sebanyak-banyaknya untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS masing-masing, sehingga partisipasi pemilu nanti meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.” tutup Bupati.

Acara ini dihadiri Sekda, Bawaslu, Forkopimda, PPK sekabupaten lebong serta seluruh anggota PPS yang terpilih di 12 kecamatan.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.