Bupati Lebong, Buka Rapat Forum Lintas Perangkat Daerah

oleh -488 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Bupati Lebong Kopli Ansori membuka Rapat Forum Lintas Perangkat Daerah yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong.

Rapat ini dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 diikuti seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebong yang dilaksanakan di Gedung Swarang Patang Stumang Bappeda Lebong. Jumat,(10/3/2023).

Bupati Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan, penyusunan RKPD tahun 2024 merupakan wahana pembahasan dan konsolidasi untuk memperoleh kesempatan bersama menganai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh setiap OPD pada Tahun 2024 mendatang.

“Dalam menyusun rencana kegiatan di setiap OPD harus mengkaji secara efektif, agar kegiatan yang direncanakan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” Ungkap Kopli

Kopli juga menjelaskan , proses penyusunan RKPD tersebut yang selanjutnya akan dijadikan sebagai pokok bahasan pada musrembang, baik tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

“Kepada seluruh OPD saya tekankan untuk menyempurnakan rencana kerja agar lebih mengakomodir program dan kegiatan kecamatan, desa dan kelurahan. Kepada Camat, saya harap agar dapat mendengar langsung arah kebijakan program dan kegiatan OPD serta memberikan masukan dan usulan kegiatan untuk mengatasi persoalan yang ada di wilayah kecamatannya masing- masing,” Ujar Bupati

Bupati juga menekankan agar nantinya program usulan Musrenbangcam dan Musrenbangkab dengan RPJMD harus sejalan agar nantinya tujuan pembangunan sesuai dengan apa yang diharapkan .

“Pastikan program usulan yang memang dibutuhkan masyarakat yang kekinian, seperti percepatan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Kemudian, peningkatan akses pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan. Peningkatan nilai tambah ekonomi melalui sektor pertanian, pariwisata dan UMKM. Pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan seni budaya lokal. Selanjutnya menumbuhkan prestasi di bidang olahraga dan kesenian.” tutup Kopli.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *