Bukan Kegiatan APBDes Tahun 2022, Oknum Kades Bangun Jalan Gusur Pagar Sekolah

oleh -231 views

Berandapublik.com – Adanya dugaan Pembangunan Jalan Desa di Desa Sumber Makmur yang dilakukan oknum kades hingga merusak pagar Sekolah Dasar 06, mendapat tanggapan dari Camat Kecamatan Sungai Rumbai.

Atas pengrusakan Pagar Sekolah Dasar SD 06, pihak sekolah telah menyerahkan permasalahan tersebut ke pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko.

Namun awak media berandapublik.com Kabupaten Mukomuko, menelisik lebih jauh, apakah pembangunan itu masuk APBDes atau ada anggaran lain yang dimanfaatkan, karena tidak ada papan informasi di lokasi kegiatan.

Awak media mencoba menghubungi Camat Kecamatan Sungai Rumbai, via akun WhatsApp miliknya untuk meminta keterangan dan tanggapan atas permasalahan penggusuran pagar SD 06.

Kepada awak media berandapublik.com, Camat Kecamatan Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH menyampaikan,

” Dapat kami informasikan, bahwa kegiatan ini bukan kegiatan APBDes tahun 2022 Desa Sumber makmur, melainkan kegiatan Kepala Desa dan tidak ada koordinasi dengan kami pihak kecamatan dan pendamping Desa,” kata Rudi Hartono, SH. Jum’at, 22/7/22.

Rudi Hartono menjelaskan, pihaknya sudah mendatangi TKP saat mendapat informasi itu.

Selain itu Rudi Hartono juga menjelaskan, sudah ada kesepakatan antara Kepala Desa, BPD dan Pendamping Desa, serta Camat, kegiatan tersebut dihentikan sebelum adanya koordinasi.

” kami pihak kecamatan sudah mendatangi TKP saat mendapat informasi dan ada kesepakatan antara Kades, BPD, pendamping Desa serta camat bahwa kegiatan ini dihentikan dulu sebelum adanya koordinasi dengan pihak Diknas dan BKD sebagai penanggung jawab aset daerah,” jelas Rudi Hartono.

Menutup keterangannya, Rudi Hartono mengatakan, Secara kedinasan Kepala Desa dan BPD Sumber Makmur sudah dipanggil di kecamatan, pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022 lalu.(rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.