Boxculvert di Desa Suka Maju Dinilai Belum Selesai, Kades Harap Opritnya Cepat Ditimbun

oleh -155 views

Berandapublik.com – Oprit Boxculvert di RT 10, SK 13 Dusun Sido Mulyo Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi sebagian belum selesai dikerjakan.

Hal ini terlihat dari pantauan awak media di lapangan, hanya satu sisi bagian oprit saja yang telah ditimbun. Sedangkan sisi lainnya, hanya sedikit tanah timbunan dengan ditopang titian mengunakan beberapa kayu. Selasa (15/11/2022).

Salah satu warga ketika dikonfirmasi di lokasi Boxculvert menghawatirkan keadaan tersebut. Menurutnya, pengguna sepeda motor apalagi anak – anak, merasa takut juga melewatinya. Selain kurang puas dengan hasil pekerjaan itu, juga dinilai belum selesai.

Warga tersebut juga menyebut, pada sisi bagian oprit Boxculvert yang telah di timbun, sebagian timbunannya dirapikan oleh warga, bukan dilakukan sepenuhnya oleh kontraktor.

“Kalau yang tanah kuning, kontraktorlah yang nimbun bang, kalau yang tanah hitam yang dipinggir-pinggir itu, warga sendiri yang nimbun, kebetulan ada alat yang lewat, kami minta bantu,” terangnya.

Senada dengan apa kata warganya, Kepala Dusun Sido Mulyo, Sukirno, juga menghawatirkan kondisi tersebut. Dikatakannya, sebelum masyarakat membuat titian, Boxculvert itu terputus atau belum tersambung dengan jalan.

“Yang titian itu, bekas kayu lama masyarakat. Jelas masyarakat yang buat. Waktu kami mengeluarkan hasil tani lewatnya mutar,” ungkap Sukirno.

Terpisah, Kepala Desa Suka Maju, Didik Budi Cahyanto ketika dikonfirmasi awak media di kediamannya, meminta kepada pihak terkait, agar oprit Boxculvet pada bagian sisi yang belum ditimbun tanah untuk dikerjakan secepatnya. Sehingga, warga bisa beraktivitas melewati jalan itu lagi.

“Karena disitu, kan aktivitas warga mengeluarkan hasil tani dari dalam. Harapannya cepat ditimbun supaya cepat bisa diakses masyarakat,” pungkas Didik.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.