BLT-DD Triwulan Ke II, Kembali Disalurkan Pemdes Sumber Sari Kepada 15 KPM

oleh -34 views

Berandapublik.com- Pemerintah Desa Sumber Sari Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mumomuko, kembali menyalurkan BLT DD tahap triwulan ke II.

Penyerahan BLT-DD tahap kedua ini masih dilaksanakan di Gedung Kantor Desa Sumber Sari. Rabu 22/06/22 Kemarin.

Sabarudin Marpaung, SH. dalam sambutannya menyampaikan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua ini masih diberikan kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setiap KPM menerima dana sebesar Rp300 ribu perbulan. Jumlah total yang diterima KPM untuk 3 bulan sebesar Rp900.000.

Tak henti hentinya Kades berharap agar bantuan yang disalurkan pemerintah melalui DD ini hendaknya dibelanjakan untuk menopang kebutuhan primer, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh semua anggota keluarga.

“Saya berharap masyarakat yang menerima BLT-DD ini dapat memanfaatkan untuk membeli bahan-bahan pokok untuk meringankan beban ekonomi keluarga. Sehingga bantuan ini manfaatnya dapat dirasakan bersama,” kata Kades

Camat Air Dikit, dalam arahannya juga menyampaikan harpannya agar BLT-DD ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam rumah tangga.

Selain itu, ia tetap menghimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, memakai masker saat bepergian keluar rumah untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, yang kembali mulai bergejala.

Hadir dalam kegiatan ini, BPD beserta anggota, Perangkat Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa, Pendamping PKH, unsur kelembagaan Desa, Keluarga Penerima manfaat.(rto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.