BKSDA Dan DLH Pasang Dua Perangkap Buaya di Sungai Selagan

oleh -50 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kabupaten Mukomuko, memasang dua perangkap Buaya di Sungai Selagan.

Langkah ini diambil lantaran sudah dua orang jadi korban dimangsa buaya, dalam waktu yang berbeda di sungai tersebut.

Perangkap buaya dipasang oleh tim dari BKSD didampingi langsung oleh kepala DLH Kabupaten Mukomuko di dua lokasi yang menelan korban di Sungai Selagan pada hari senin 3 Juni 2024 kemarin.

” pada tanggal 3 Juni, disungai selagan dilakukan pemasangan dua unit perangkap buaya. Posisinya di tempat buaya tersebut merenggut nyawa korban,” terang Budiyanto S.Hut M.IKom. Kadis lingkungan hidup Mukomuko saat dikonfirmasi awak media berandapublik.com di ruang kerjanya. Selasa, (4/6/24).

Budiyanto berharap dengan adanya pemasangan perangkap buaya ini mudah- mudahan upaya BKSDA dan DLH secara bersama ini bisa membuahkan hasil yang maksimal. Karena sungai Selagan adalah salah satu sungai penghasil lokan yang merupakan salah satu makanan. ikon mukomuko. Selain itu masyarakat banyak yang berpenghasilan dari sungai Selagan, khususnya bagi masyarakat yang yang mencari lokan.

” Kami banyak mengucapkan terimakasih kepada team Badan Konservasi Sumber Daya Alam dan dukungan dari berbagai pihak, yang telah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan kami dalam Rangka upaya pemasangan perangkap buaya ini. Setidaknya kalau upaya ini berhasil masyarakat tetap masih bisa beraktifitas di sungai bagi masyarakat percari lokan khususnya.” tutup Budiyanto.( mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *