Bimtek Panitia Pilkades Serentak Tanjab Timur, Dilaksanakan Dua Hari

oleh -34 views

Berandapublik.com – Bimbingan teknis (bimtek) gelombang I panitia pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) tahun 2022 dilaksanakan di gedung PKK Tanjab Timur, Rabu (13/7/2022).

Bimtek dibuka langsung oleh staf ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Drs. Berliyan mewakili Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto, didampingi Sekretaris Dinas (Sekdis) PMD Tanjab Timur, Arie Juliyan Saputra, S.IP., M.H dan Kabid Pembangunan Dinas PMD Tanjab Timur, Rica Saputra sebagai moderator.

Drs. Berliyan dalam sambutannya berharap agar panitia bertindak netral dan jangan berpihak kepada salah satu calon.

“Sehingga tercipta Pilkades yang aman dan damai,” ungkap Berliyan.

Sekdis PMD Arie Julian Saputra mengatakan, tujuan bimtek panitia pilkades serentak Kabupaten Tanjab Timur tahun 2022 ialah untuk memberi pemahaman panitia mengenai mekanisme pilkades serentak dan mengenai pelaporan keuangan pilkades serentak tahun 2022.

“Pelaksanaan tahapan pilkades serentak tahun 2022 juga menerapkan protokol kesehatan,” timpalnya.

Adapun peserta bimtek panitia pilkades serentak Kabupaten Tanjab Timur adalah Kasi Pemerintahan dalam 10 Kecamatan, Ketua BPD sebanyak 45 orang, Ketua PPKD 45 orang dan Bendahara PPKD 45 orang.

Sementara itu, kegiatan bimtek panitia pilkades serentak Kabupaten Tanjab Timur tahun 2022 tersebut dilaksanakan selama dua hari di dua tempat.

Yakni di gedung PKK Tanjab Timur, dengan peserta bimtek dari Kecamatan Mendahara, Mendahara Ulu, Geragai, Kuala Jambi, Dendang dan Muara Sabak Timur.

satu tempat lagi di Aula Kantor Camat Rantau Rasau, dengan peserta bimtek dari Kecamatan Rantau Rasau, Berbak, Nipah Panjang dan Sadu. Akan dimulai pada Kamis 14 Juli 2022.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.