Bhabinsa Koramil 428-01/Mukomuko Bersama Masyarakat menanam Jagung Pipil

oleh -27 views

Berandapublik.com- Sebagai upaya untuk meningkatkan swasembada pangan komoditi jagung Pipil, Babinsa Korami 428-01/Mukomuko Kodim 0428/MM, ikut menanam Jagung.

Serda Riki Ahmad Yani Sebagai Bhabinsa bersama petani menanam jagung di lahan Ketahanan Pangan Kodim 0428/MM Desa Tirta Mulya Kecamatan Air Majunto Kabupaten Mukomuko.

Disela kegiatannya, Bhabinsa mengatakan, dirinya setiap hari menyempatkan waktunya untuk memantau wilayah dan membantu warga yang ada di desa binaannya.

“Salah satunya membantu masyarakat mewujudkan swasembada pangan yang sedang digencarkan oleh pemerintah,” ungkap Riki. Kamis, (04/08/2022).

Riki menambahkan, sebagai Bhabinsa, ia akan selalu berupaya untuk membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil panen.

” kita selalu berupaya dalam memacu meningkatkan swasembada hasil pertanian, yakni komoditi jagung dalam mencapai target hasil panen yang lebih maksimal,” imbuh Riki.

Dengan adanya pendampingan Riki berharap dapat membantu meringankan beban dan kesulitan masyarakat dalam menanam jagung.

Di tempat terpisah, Danramil 428-01/Mukomuko Kapten INF Yulga Mahendri kepada awak media menjelaskan, pendampingan Bhabinsa kepada petani dan kelompok tani, sudah menjadi tugas TNI dalam mensukseskan program swasembada pangan dalam meningkatkan hasil produksi pertanian. Baik itu jagung maupun padi.

Danramil menjelaskan, pendampingan yang dilakukan Bhabinsa ini sudah dimulai sejak pemilihan benih atau varietas yang cocok dengan kondisi geografi, penyiapan dan pengolahan lahan, masa penanaman, perawatan, pemupukan, hingga saat panen nantinya akan tetap didampingi oleh Bhabinsa.

” Tentunya kita semua berharap kehadiran Bhabinsa dalam memberikan pendampingan ini, dapat memotivasi semangat para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar dalam pemeliharaan tanamannya. Sehingga produksi pertanian dapat meningkat dan dengan sendirinya, pendapatan petani akan bertambah,” Tutup Danramil. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.