Berhenti Mendadak Naikkan Penumpang, Mobil Angdes Ditabrak Truk Box

oleh -99 Dilihat

Berandapublik.com – Peristiwa naas terjadi di Kabupaten Lebong, Mobil Truk Box Mitsubishi Light menabrak angkutan desa (Angdes) dari belakang, sedang parkir menunggu penumpang.

Diduga sopir Mobil Truk Box Mitsubishi Light ngantuk, hingga menabrak angkutan desa dari belakang yang sedang terparkir menunggu penumpang di ruas jalan Desa Lemeupit Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong, Kamis (5/1) pagi.

Akibat kejadian itu, Mobil angdes terlempar beberapa meter dari posisi awal hingga masuk ke rumah warga.

Mobil Express dengan nopol BG 8123 NY, dikemudikan Muhammad Holidun Irwan (26) warga Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Sedangkan Mobil angdes jenis Suzuki/ST150-Pick Up Futura dengan Nopol BD 9058 HA yang dikemudikan Suratman (46) warga Talang Kerinci, yang berpenumpang seorang perempuan Muriati (60) warga Desa Sukau Mergo Kecamatan Amen.

Informasi yang diterima dari Kapolres Lebong Polda Bengkulu, AKBP Awilzan, S Ik, melalui Kasat Lantas IPTU Teguh Prasetyo mengatakan, kendaraan pick up melaju dari arah Tes menuju Muara Aman dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, di jalan lurus Desa Lemeupit Kecamaten Lebong Sakti, angdes ini berhenti mendadak untuk menaikkan penumpang.

Naas, saat bersamaan dari arah yang sama tepat di belakang angdes, datang mobil box yang bermaksud hendak menyalip, menabrak bagian belakang kendaraan angdes hingga mengakibatkan kenderaan itu keluar badan jalan.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya mengalami kerugian materil,” kata IPTU Teguh Prasetyo, Kamis (5/1).

Kedua pengendara tidak mengalami luka, tetapi penumpang angdes mengalami luka lecet di bagian kaki dan memar di bagian kepala.

Anggota Satlantas Polres Lebong sudah melakukan olah TKP, Kedua kenderaan sudah diamankan ke Polres Lebong. Adapun kerugian dari peristiwa ini mencapai Rp5 Juta Rupiah.

“Saat ini barang bukti sudah kita amankan di Polres Lebong. Kerugian ditafsir mencapai Rp 5 juta.” tutup Teguh Prasetyo.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.