Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Kapolres Mukomuko Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Banjir

oleh -53 views

Berandapublik.com – Akibat curah hujan yang cukup deras dalam beberapa hari ini mengguyuri Kabupaten Mukomuko dan sekitarnya mengakibatkan banjir. merendam di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Ipuh.

Peristiwa ini menjadi perhatian Polres Mukomuko, Kodim 0428, Organisasi Media, dan Perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah ini.

DPC MOI Kabupaten Mukomuko, bersama Polres Mukomuko, Kodim 0428 Mukomuko, Ketua Bhayangkari Cab. Mukomuko, PT DDP serta Forkopimcam Ipuh menggelar Bakti Sosial(Baksos) untuk warga yang terdampak banjir di Desa Semundam dan Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, Minggu pagi (20/11/2022)

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, S.H, S. Ik, MH dalam kegiatan tersebut mengatakan,
“kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Ipuh dengan harapan bantuan ini dapat sedikit membantu beban ekonomi,”

Lebih lanjut AKBP Nuswanto mengungkapkan, kegiatan ini juga tidak luput berkat kerjasama yang baik dari DPC MOI Kabupaten Mukomuko, Dandim 0428 Mukomuko dan PT. Dharia Dharma Pratama (DDP), Sahabat Kabar Bengkulu, Forkopincam Ipuh serta forum kepala desa. Ia berharap semoga semangat kebersamaan ini dapat terjalin dengan baik kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC MOI Kabupaten Mukomuko yang juga CEO kabarbengkulu.id, Nurman Fajri.SPd.MPd menyampaikan, kegiatan sosial ini adalah bentuk upaya sedikit meringankan beban ekonomi warga yang terdampak banjir.

” Semoga dengan kegiatan sosial seperti ini dapat mengugah hati saudara-saudara yang lain yang berkecukupan untuk ikut melaksanakan kegiatan seperti ini membantu saudara -saudara kita yang membutuhkan karena dapat diketahui hampir 20 desa yang ada di Kabupaten Mukomuko terkena dampak bencana banjir,” jelas Fajri.

Sedangkan Dandim 0428/Mukomuko, Letkol Czi, Rinaldo Rusdy, S.IP yang diwakili oleh Danramil Ipuh dalam kegiatan baksos tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan ini, kepada warga yang terdampak banjir ia mengucapkan turut berdukacita semoga selalu diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi bencana ini.

” Mari kita bersama – sama berdoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Mukomuko dijauhkan dari bencana,”pungkas Danramil.

Untuk diketahui dalam kegiatan bakti sosial bencana banjir di dua titik lokasi ini diberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.