Bekerja Sama Dengan Laboratorium Kimia Farma Bengkulu, Polres Mukomuko Periksa Kesehatan Personil

oleh -70 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Laboratorium Kimia Farma Bengkulu bekerja sama dengan Polres Mukomuko melalui Satker Dokes di Klinik Bhayangkara Medika 12 Polres Mukomuko, melakukan pemeriksaan kesehatan personil.

Pemeriksaan ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian. Selasa, (28/5/24) siang.

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna,S.IK, M.Si mengatakan, tujuan diadakannya pemeriksaan kesehatan yang menggandeng Laboratorium Kimia Farma Bengkulu ini adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera diambil tindakan medis.

Selain itu kata Kapores, untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri, guna pemeliharaan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas apalagi akan disibukkan dengan pengamanan seluruh tahapan pilkada 2024.

Pemeriksaan kesehatan berkala diawali dengan tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah, urine, observasi tanda-tanda vital (cek tekanan darah, nadi) dan pemeriksaan THT yang diambil secara langsung oleh petugas Laboratorium Kimia Farma dan personil Dokes.

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota Polri yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan,” jelas Kapolres Mukomuko.(mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *