Beberapa Desa Dibeberapa Kecamatan di Mukomuko Dilanda Banjir

oleh -144 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Beberapa Desa dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Mukomuko dilanda banjir, akibat curah hujan yang sangat lebat semalam mengguyuri wilayah ini.

Dari hasi pantauan wartawan berandapublik.com Mukomuko pagi tadi. Dibeberapa Desa tergenang banjir, terutama di desa Pondok Kopi Kecamatan Teras Terunjam.Senin, (14/8/23).

Naiknya debet air dari aliran sungai sehingga meluap ke pemukiman padat penduduk.

Banjir di ini juga menimpa beberapa desa diantaranya terjadi di Desa Tirta Makmur Kecamatan Air Manjunto, Desa Pondok Batu Kecamatan Mukomuko Utara, Dan desa Rawa Mulya Kecamatan XIV Koto. Jika curah hujan tinggi sudah jadi langganan beberapa kecamatan dan desa ini mengalami banjir.

SD 09, Salah satu Sekolah Dasar di Kota Mukomuko ikut tergenang banjir yang lumayan parah, sehingga kegiatan belajar mengajar diliburkan. Seluruh lokasi sekolah digenagi air hingga mencapai hampir satu meter dan akses menuju ke sekolah itu tidak bisa dilalui.

Beberapa tokoh masyarakat dari beberapa desa menyampaikan, mohon kiranya Pemerintah Daerah mencari solusi menyangkut dengan desa yang rawan banjir, berharap secepatnya untuk melakukan normalisasi atau membuat tanggul untuk menghadang luapan air sungai yang masuk ke pemukiman penduduk.(mnr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *