Bangun Jalan, Oknum Kades Diduga Merusak Pagar Sekolah Dasar

oleh -180 views

Berandapublik.com – Pembangunan Pelebaran Jalan Desa di Desa Sumber Makmur diduga telah merusak pagar milik Sekolah SD Negeri 06 Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko.

Hal ini disampaikan Kepala SD Negeri 06, Hardiyanto, M.Tpd kepada awak media berandapublik.com Mukomuko saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Selasa, 19/7/22.

Dengan nada kecewa Hardiyanto, M.Tpd, menyampaikan,
” pembangunan pelebaran jalan tersebut telah menyeroboti dan merusak Pagar milik sekolah SD 06. Diduga dilakukan Oknum Kades Sumber Makmur. Pagar milik sekolah SD 06 telah dirobohkan dan dibuat jalan tanpa memintak izin secara resmi kepada kami selaku pihak Sekolah ,” jelas Hardiyanto.

Hardiyanto menjelaskan, terjadinya penyerobotan dan pengrusakan pagar di lingkungan sekolah tersebut ia ketahui ketika dia pulang dari kebun.

” Sebelumnya saya ke kebun, pas pulang dari kebun terlihat pagar sekolah telah dirusak dan dirobohkan oleh Oknum Kades Desa Sumber Makmur. Saat itu pengerjaan tersebut sedang awasi oleh oknum Kades Sumber Makmur Inisial J yang terlihat sedang mengawasi alat berat (douser) yang sedang berkerja,” jelas Hardiyanto.

Masih penjelasan Hariyanto, pihak Sekolah bingung. mengapa lingkungan sekolah dirusak tanpa ijin dan pemberitahuan secara resmi terlebih dahulu kepada pihak Sekolah.

” mengapa tidak ada pemberitahuan dulu kepada kami. Sebagai guru di sekolah tersebut kami menjaga dan merawat bangunan tersebut,” ucap Hardiyanto.

Diakui Hardiyanto, kejadian pengrusakan yang telah dilakukan oleh oknum Kades tersebut sudah dilimpahkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko, agar permasalahan tersebut dapat diselsaikan.

Dari pantauan awak media, di SD 06 memang benar ada pagar yang sudah dirobohkan dan telah menjadi jalan baru yang telah dilapisi dengan sirtu. Tidak ada papan informasi anggaran pembangunan jalan tersebut.

Awak media berandapublik.com mencoba menghubungi oknum kades Sumber Makmur via telpon seluler miliknya di hari yang sama, namun sedang dalam keadaan tidak aktif. Mengunjungi Kantor Desa sudah dilakukan agar bisa bertemu Oknum Kades tersebut. Kantor Desa pun sudah tutup padahal masih jam kerja, pukul 10.40 WIB menjelang siang.

Setelah berhasil menghubungi via telfon Sekdes Desa Sumber Makmur, Risman, menyampaikan atas pertanyaan awak media, dia tidak tahu tentang pelebaran jalan tersebut dan tidak mengetahui sumber anggarannya dari mana.

” saya tidak tahu pak atas pelebaran jalan itu, dan saya pun tidak mengetahui anggaran dana pelebaran jalan itu dari mana didapat,” tutup Risman.(riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.