Banggar DPRD Tanjab Timur Rapat Bersama TAPD dan OPD

oleh -274 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Badan anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan OPD Tanjab Timur, Selasa, (20/6/23).

Rapat itu merupakan lanjutan dari sidang paripurna DPRD terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan (LPP) APBD Tahun Anggaran 2022.

Dilaksanakan di lantai dua gedung DPRD, rapat dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Tanjab Timur, Mahrup bersama Anggota Banggar.

Mahrup mengatakan, rapat paripurna pertanggungjawaban Bupati telah dilaksanakan dan juga telah mendengarkan pandangan umum yang disampaikan oleh masing-masing fraksi, dilanjutkan dengan jawaban Bupati.

“Pada rapat ini kita mau mendengarkan progres serta proyeksi APBD yang bisa dipaparkan oleh TAPD kepada anggota Banggar,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Tanjab Timur, Sapril menyampaikan bahwa penyusunan laporan keuangan sudah sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 dan laporan keuangan pemerintah daerah.

Ia menambahkan, sesuai dengan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 yang disampaikan, masukan dan saran dari anggota banggar dibutuhkan agar ranperda yang akan disahkan menjadi Perda dapat lebih sempurna.

“Setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi perangkat Daerah berdampak baik buat masyarakat terutama pelayanan dalam pendidikan, catatan sipil, ketertiban dan pencari kerja harus dilayani dengan ikhlas,” katanya.

Diketahui, rapat pembahasan pada hari pertama ini dihadiri 6 OPD, yakni: Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal Satu Pintu, Sat Pol PP & Damkar, Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi, serta Dinas kependudukan dan catatan sipil.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *