Babinsa Dan Kades Karimunting, Berikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Azan dan penghafal Al Qur’an

oleh -252 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Kegiatan Gebyar Ramadhan, Babinsa Karimunting memberikan hadiah kepada pemenang surah pendek dalam acara cerdas cermat.

Kegiatan ini diselenggarakan KKM mahasiswa STIT Singkawang, di Masjid Al-Jariyah Desa karimunting. Minggu (09/04/2023) kemarin.

Cerdas cermat penghafal Al-Qur’an surah pendek ini diikuti anak-anak putra dan putri mendapatkan sport dari orang tua dan masyarakat.

Babinsa karimunting 1202-03/Sungai Raya, mengatakan mengisi kegiatan positif dalam bulan puasa ini lebih bermanfaat daripada anak-anak main games.

” Mengisi kegiatan fositif di sela-sela menjalankan ibadah di bulan puasa ini sangatlah bermanfaat daripada anak-anak harus main games,” ucap Sugiyanto.

Sertu Sugiyanto juga mengatakan, lomba adzan dan hafalan surah pendek ini untuk melatih anak-anak, agar mampu menjadi seorang muadzin dan hafizd yang terlatih, untuk mengumandangkan adzan serta mampu menghafal surah pendek sejak usia dini.

“Tujuan kegiatan ini, adalah untuk meningkatkan keterampilan anak-anak dalam bidang keagamaan dan melatih mental anak-anak untuk berani mengikuti perlombaan,” kata Sertu Sugiyanto.

Babinsa juga menyampaikan, dirinya bangga kepada warga binaan, khususnya masyarakat desa Karimunting yang selalu pro aktiv, melaksanakan Komsos kepada warga binaan. Sangat penting di lakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi dan keterangan, serta memberikan motivasi. Tidak hanya kepada orang tua, tapi juga kepada anak anak. Hal itu dimaksudkan agar dapat terus terjalin rasa kebersamaan bersama warga.

Selain Babinsa, kepala Desa Karimunting, Iskandar, S Pd juga berikan hadiah kepada semua peserta lomba azan, dan penghafal Al Qur’an surah pendek.

“Saya iskandar, S Pd, atas nama kepala desa karimunting mewakili perangkat desa yang lain menyatakan sangat bangga dan mendukung penuh atas kegiatan Gebyar Ramadhan ini. Kegiatan ini sangatlah bermanfaat buat generasi muda jaman sekarang. Dengan lomba azan, menghafal ayat suci Al Qur’an supaya anak-anak muda bisa mengimbangi teknologi, yaitu bermain game. Kalau saya perhatikan anak-anak main game itu lupa mau memgerjakan hal yang positif. Saya juga sangat berterimakasih kepada babinsa karimunting Sertu Sugiyanto yang selalu aktif dalam kegiatan Gebyar Ramadhan ini dan selalu hadir di masjid-masjid di wilayah binaannya dan mensport kegiatan positif masyarakat.” kata Iskandar, S Pd.(ali)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *