Audiensi dengan Bappenas RI, Wabup Tanjab Timur Sampaikan Beberapa Usulan

oleh -10 views

Berandapublik.com – Guna mewujudkan pembangunan infrastruktur penghubung daerah perbatasan yang bersinergi dan berkelanjutan, 3 Kabupaten mengadakan Audiensi ke Kementrian.

Tiga Kabupaten itu ialah Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi menggelar audiensi ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI belum lama ini.

Dalam pertemuan tersebut rombongan diterima langsung oleh staf Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Erwin Dimas, S.E, DEA, M.Si.

Wabup Tanjab Timur, H Robby Nahliansyah, S.H, menyebut, tujuan kerjasama ini sendiri adalah untuk mengoptimalkan potensi sumber daya yang efektif dan efesien guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan Insfrastrutur pendidikan, kesehatan, pertanian dan perkebunan di sekitar wilayah perbatasan sehingga meningkatkan perekonomian 3 (tiga) kabupaten dan terbukanya akses Parawisata.

Tanjab Timur sendiri, melalui Wakil Bupati H. Robby dalam paparannya dan ekpos menyampaikan beberapa usulan, diantaranya peningkatan jalan, yaitu ruas jalan antara ke tiga kabupaten dan pembangunan jembatan.

“Pembangunan jalan, banyak manfaatnya ketika konektivitas pembangunan ini bisa dilaksanakan, karena pembangunan jalan ini tentu berefek pada mempercepat pembangunan proses pengiriman komoditi barang khususnya hasil laut dan komoditi perkebunan di masing-masing daerah,” harapnya.

Diakhir paparannya, Robby mengatakan semoga dengan adanya audensi ini diharapkan apa yang menjadi usulan kita dapat terealisasi, sehingga apa yang menjadi tujuan kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di tiga wilayah kabupaten yang berbatasan langsung.

Hadir pada acara audensi tersebut selain Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur berserta rombongan, Bupati Indragiri Hilir, beserta rombongan Kepala Dinas PU-PR Tanjung Jabung Barat, beserta rombongan serta jajaran Kepala OPD Pemkab Tanjab Timur, Pemkab Tanjab Barat dan Pemkab Indragiri Hilir.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.