Antisipasi Banjir, Pemdes Simbur Naik Berkoordinasi dengan BKTM

oleh -360 views

Berandapublik.com – Mengahadapi cuaca ektrim, Pemerintah Desa Simbur Naik melakukan koordinasi dengan BKTM.

Pemerintah Desa (Pemdes) Simbur Naik berkoordinasi dengan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BKTM) membicarakan langkah-langkah mengantisipasi becana banjir, di Kantor Desa Simbur Naik. Rabu, (2/11/22)

Ini dilakukan Pemdes Simbur Naik, mengingat cuaca dan curah hujan yang lebat serta air pasang mulai naik di wilayah ini.

Biasanya, memasuki bulan November dan Desember sering terjadinya banjir dan cuaca buruk, sehingga perlu dilakukan antisipasi dampak kepada warga desa Simbur Naik.

Kepala desa Simbur Naik, Faizal Ghafar di wakili perangkat desa, Tamsir mengatakan, pentingnya kordinasi apa lagi yang berhubungan dengan bencana banjir, dan tidak diketahui kapan akan terjadi.

” kita tidak tahu kapan terjadi, bisa jadi pada malam atau siang hari. Apa lagi wilayah kita daerah pesisir, dan bulan ini hujan bisa dikatakan tiap hari, bisa berpotensi banjir. Kami dari pihak pemerintah desa siap siaga,” kata Tamsir.

Dedi Asmara, selaku BKTM desa Simbur Naik dalam koordinasi ini menyampaikan, hal yang perlu disediakan sebagai langkah antisipasi ialah perahu dan pelampung.

” yang harus kita sediakan ialah pelampung dan perahu. untuk antisipasi jika terjadi banjir dan kita sediakan di kantor desa,” Kata Dedi.

Koordinasi ini dihadiri perangkat desa dan kepala dusun. (arf)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.