Anggota KMS Alami Penganiayaan, Diduga Dilakukan oleh Satpam PT DDP ABE

oleh -62 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Masyarakat yang tergabung dalam KMS membersihkan dan melakukan pemanenan di lahan sawit garapan mereka di area PT DDP Air Berau Estate (DDP ABE) pada Kamis, (16/52/24) lalu.

Namun setelah panen selesai, pihak satpam perusahaan PT. DDP ABE yang dikawal oleh Brimob, merebut buah sawit hasil panen masyarakat. Sehingga terjadilah keributan yang mengakibatkan beberapa anggota KMS mengalami luka-luka dan dianiaya, diduga dilakukan oleh pihak Satpam Perusahaan.

Informasi yang terhimpun, Ketika mobil anggota KMS membawa keluar buah hasil panen mereka, pihak satpam perusahaan melakukan pengejaran. Selama pengejaran, mobil perusahaan menyerempet motor anggota KMS yang mengawal mobil yang membawa hasil panen tersebut. Motor tersebut jatuh, dan anggota KMS yang terjatuh ditarik oleh pihak satpam dan dimasukkan paksa ke dalam mobil perusahaan dan diduga terjadi penganiayaan oleh pihak satpam.

Mobil anggota KMS yang membawa hasil panen terus dikejar oleh pihak satpam perusahaan, sehingga mereka meminta perlindungan di Polsek Pondok Suguh serta melaporkan tindakan penganiayaan yang dialami anggota KMS dan anggota yang luka-luka sudah dilakukan visum.

Untuk sementara, korban luka-luka akibat penganiayaan itu berjumlah empat orang, satu orang diantaranya dirawat di Puskesmas Pondok Suguh.(mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *