Anggota DPRD Mukomuko Dapil lll, Dampingi Dandim 0428 Berkunjung ke Desa Arga Jaya

oleh -23 views

Arga Jaya Ditetapkan Sebagai Kampung Pancasila.

Berandapublik.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko Dapil III, mendampingi Dandim 0428 Mukomuko Letkol CZi Renaldo Rusdi melakukan kunjungan silaturahmi ke Kampung Pancasila di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami Rabu,(26/10/22)

Kunjungan Dandim 0428 Mukomuko didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Mukomuko dari dapil lll, Siswanto, Kadispora, Agus Harvinda, dan Camat Air Rami Sunandi, SP, M Si.

Kedatanganya Dandim dan rombongan ke Kantor Desa Arga Jaya, langsung disambut oleh Kepala Desa, Janu Sutopo didampingi Ketua BPD Mufit Mutakin beserta anggota.

Saat ditemui awak media, Siswanto mengatakan, Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami terpilih menjadi Kampung Pancasila, Karena dari masyarakatnya banyak terdiri dari berbagai macam suku. Diantaranya dari suku Rejang, Suku Serawai, Jawa, Sunda, juga Suku Batak.

” semuanya sudah menyatu dan membaur untuk tujuan kemajuan desa ini. Jadi ini semua sudah lengkap dan sesuai kalau di juluki sebagai Kampung Pancasila. Walaupun berbeda -beda tetapi tetap sama, yaitu bersatu untuk maju bersama dan tidak membeda-bedakan ,”tutur Siswanto.

” sekalipun dari adat istiadat dan agamanya berbeda, tetapi mereka tetap guyub dan selalu hidup rukun dan selalu berdampingan, saling hormat dan menghormati satu sama yang lain dan saling bergotong royong dalam semua aktivitas dalam urusan desa.” tambah Siswanto.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Arga Jaya, Janu Sutopo. Menyampaikan ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Dandim 0428 Mukomuko berserta rombongan, dan merupakan suatu kehormatan untuk pemerintah desa Arga Jaya dan masyarakatnya.

Terima kasih atas kunjungan Dandim 0428 dan rombongan ke desa kami. Terima kasih juga pada pak Siswanto, anggota DPRD dapil lll yang juga ikut hadir di desa kami dan ini salah satu kebanggaan tersendir.
Dengan terpilihnya Desa Arga Jaya sebagai Kampung Pancasila, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi saya selaku Kades Arga jaya, untuk selalu menjaga bisa dan mempertahankan Bhineka Tunggal Ika di Desa Arga Jaya ini,” ucap Janu Sutopo .

Masih kata Kades Janu Sutopo, dalam Kunjungan Dandim 0428 Mukomuko bersama rombongan banyak hal yang diperbincangkan, terutama yang menyangkut Desa Arga Jaya yang dipilih untuk jadi Kampung Pancasila.
Selain itu pengalaman tentang desa melalui arahan-arahan Dandim dan rombongan kepada Pemerintah Desa dan BPD. Agar kedepan Kampung Pancasila ini akan lebih maju lagi, termasuk bagaimana memberdayakan pemudanya.(rkm/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.