Alta Harmiyanto Terpilih Sebagai Ketua DPC Apdesi Kabupaten Seluma

oleh -116 views

Berandapublik.com – Asosiasi Pemerintah Desa se-Indonesia (Apdesi) Kabupaten Seluma, melaksanakan Musyawarah cabang (Muscab) pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Musyawarah ini dilaksanakan, karena masa kepengurusan Apdesi Kabupaten seluma masa bakti 2018-2021 sudah berakhir. Digelar di Balai Adat Kabupaten Seluma yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB sampai selesai. Rabu, 15/6/22.

Acara Muscab ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Seluma, Erwin Octavian, dihadiri oleh seluruh Kepala desa beserta perangkat se-kabupaten Seluma.

Sebelumnya DPC Apdesi Kabupaten Seluma dijabat oleh Kepala Desa Tangga Batu Kecamatan Seluma Selatan, Sarjono, sebagai pelaksana tugas.

Ketua tim Formatur, Ridi Kismantoro mengatakan, dalam pemilihan Ketua DPC diadakan secara Aklamasi dengan membentuk Tim Formatur yang keanggotaannya diambil dari 13 orang Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) sekabupaten Seluma.

” pemilihan ketua DPC ditentukan oleh tim formatur yang dibentuk dari 13 orang Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK). Yang terpilih sebagai Ketua DPC definitif yaitu Alta Harmiyanto Kepala Desa Renah Gajah Mati (RGM) 1,” jelas Ridi.

Sementara itu Alta Harmiyanto Kades RGM 1, sebagai ketua definitif DPC Kabupaten Seluma meyampaikan, dengan hadirnya Apdesi di seluma ia berharap supaya bisa bersinergi dengan organisasi pemerintah ataupun organisasi lainnya.

” Harapannya dengan rekan-rekan media LSM bisa selaras dalam menciptakan desa yang swadaya untuk menuju seluma alap,” terang Alta Harmiyanto.

Alta Harmiyanto menjelaskan, untuk program pertama Apdesi akan mengadakan silahturahmi dengan unsur pimpinan di daerah Seluma beserta ormas, sembari menunggu penetapan sekretariat.

” Apdesi akan mengadakan silahturahmi dengan Pak Bupati Erwin, Dandim, Kapolres, Kejari beserta Ormas dan media, tetapi menunggu ketetapan sekretariat dimana akan ditempatkan.” tutup Alta Harmiyanto.(dap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.