Akraludin Terpilih Sebagai Ketua KTNA Provinsi Bengkulu, Periode 2022-2027

oleh -120 views

Berandapublik.com – Pemilihan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Bengkulu yang difasilitasi Dinas TPHP Provinsi dan dibuka oleh Sekretaris Jendaral KTNA Pusat secara zoom meeting.

Fase berikutnya, Kontak Tani Nelayan Andalan Provinsi melakukan pembentukan dan mengesahkan Majelis Panitia Rembuk Sementara (MPRS) yang diketuai oleh ketua Demisioner periode 2018-2022, Drs Suryadi, sekretaris Akral dan anggota Siti Khodijah.

Setelah pembentukan MPRS maka selanjutnya MPRS membentuk Majelis Panitia Rembuk (MPR) yang diketuai oleh Andi, Ketua KTNA Mukomukom. Sedangkan Sekretaris MPR ialah Akraludin merangkap anggota dan Bendahara ialah Nuryani dari Bengkulu Utara merangkap anggota.

Dalam penyampaian pertanggungjawaban Ketua KTNA Provinsi periode 2017-2022, yang dibacakan oleh Drs Suryadi. Laporan tersebut diterima dan kepengurusan KTNA periode 2017-2022 dinyatan Demisioner.

Penjaringan Calon Ketua KTNA Provinsi Bengkulu periode 2022-2027, terpilih sebagai calon ada 2 orang, yakni Akraludin dari Kabupaten Seluma dan Ahmad Nasution dari KTNA Bengkulu Tengah.

Proses pemilihan Ketua KTNA, dilakukan dengan poting tertutup suara terbanyak. Dalam proses ini, terpilih sebagai Ketua KTNA Provinsi adalah Akraludin, dari KTNA kabupaten seluma. Dengan rincian, Akraludin mendapatkan 6 suara dan Ahmad Nasution dari Bengkulu Tengah memperoleh 5 suara.

Dengan demikian MPR telah menetapkan dan mengesahkan Akraludin sebagai Ketua KTNA Provinsi Bengkulu periode 2022-2027. Selanjutnya Tim Formatur yang diketuai Ketua terpilih melakukan penyusunan kepengurusan.(sum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.