Ada Enam Usulan Promosi, Ditolak Bupati Lebong

oleh -238 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Ada yang menarik dalam mutasi ratusan pejabat administrasi dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong yang digelar di Aula Pemda Lebong, Selasa (13/2) kemarin.

Diam-diam, nyatanya ada sekitar enam usulan promosi bagi abdi negara di lingkungan Pemkab Lebong ditolak Bupati Lebong, Kopli Ansori.

Hal itu diungkap langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori usai melantik ratusan ASN tersebut.

“Ada sekitar enam usulan promosi belum bisa saya setujui. Karena kenapa? karena cita-cita kami ingin membentuk birokrasi yang lebih baik dan meningkatkan nilai kinerja,” kata Kopli Ansori.

Menurutnya, penolakan itu bukan tanpa alasan. Sebab, dirinya kerap turun inspeksi mendadak (sidak) ke areal perkantoran. Namun, temuan di lapangan masih banyak para abdi negara yang malas ngantor. Termasuk hanya masuk kerja cuman mengisi absensi.

“Bapak-ibu tau sendiri kami sering melakukan sidak disiplin. Maka pada saat ada usulan promosi dari kecamatan dan dinas namun belum bisa saya setujui. Karena disiplin kerjanya belum cuku,” imbuh Kopli.

Tak hanya itu, ja juga mengaku, masih memberikan kesempatan beberapa pejabat yang sikap disiplinnya menurun namun tetap diberi waktu untuk memperbaiki diri.

“Jadi, ada beberapa tadi pagi saya panggil dan saya maafkan. Komitmennya kami akan membentuk disiplin itu dengan sebaik-baiknya,” terang Kopli.

Ia meminta seluruh pejabat yang baru dilantik untuk bekerja maksimal serta profesional sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Sebab, kedepan pihaknya akan tetap memantau individu oleh tim penilaian ASN Pemkab Lebong.

“Kinerja kita dinilai dari disiplin kerja dan kehadiran. Bukan absen lalu pulang. Setiap saya sidak, saya ambil absennya. Bapak-ibu jangan terlalu berbangga baru dilantik, karena bapak-ibu belum bekerja. Bila kami temukan tidak hadir dan tanpa keterangan maka saya akan berjanji saat itulah akan saya nonjobkan,” pungkas Kopli.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *