73 Peserta Off Road Sisir Alam Lebong

oleh -96 Dilihat

Berandapublik.com – Sebanyak 73 peserta off-road yang datang dari berbagai daerah. Antara lain dari Provinsi Aceh, Jawa Timur, Lahat, Lubuk Linggau, dan komunitas se-provinsi Bengkulu. Memacu adrenalin melintasi kawasan hutan di Kabupaten Lebong

Kegiatan ini dalam rangka Swarang Bahtera Adventure 3 (SBA3) Offroad tahun 2022 yang digelar Pemkab Lebong bersama komunitas mobil tersebut, menyambut HUT Lebong ke-19.

Pantauan awak media berandapublik.com, para off-roader ini mengendarai berbagai jenis mobil. Diantaranya Suzuki Jimny, Suzuki Vitara, Isuzu Mux, Daihatsu Taft, Jeep Rubicon dan masih ada lagi lainnya.

Acara ini digelar selama tiga hari, yakni mulai 9 – 11 Desember 2022 mendatang, yang dibuka Bupati Lebong, Kopli Ansori. Jum’at (9/1) malam.

Ketua Pelaksana, Andi Wijaya mengatakan, hari kedua atau tanggal 10 Desember ini mereka berangkat dari titik awal Kantor Bupati Lebong.

“Hari kedua nanti check poin dan start even SBA3. Baru dilanjutkan dengan jelajah alam (jalur A dan jalur B),” kata Andi.

Pria yang akrab disapa Andi Wilis, juga sebagai Ketua Kadin Lebong ini juga menyampaikan, peserta harus bisa melewati berbagai rintangan mulai dari jalan berlumpur, curam, terjal, tanjakan. Bahkan tak jarang juga ada mobil peserta yang as rodanya patah, suspensi depan terlepas dan lainnya.

“Hari ketiga nanti sama, mereka check poin dan start even SBA3. Baru dilanjutkan dengan jelajah alam (jalur A dan jalur B). Penutupannya nanti akan pembagian dooprize dan hadiah 1 unit mobil,” terang Andi Wilis.

Salah seorang peserta, yakni Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Umardani. Dia merasa senang dengan kondisi alam yang ada di Bumi Swarang Patang Stumang yang merupakan Surga Bagi Offroader Indonesia.

“Kami merasa senang bisa ikut event Off Road di Lebong, kondisi alam mendukung untuk dijadikan pertandingan dan menjadi event Nasional seperti saat ini,” jelas Umardani.

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Offroader dari berbagai daerah ini. Kegiatan ini menurut Bupati, selain sebagai upaya untuk menunjang UMKM, dapat membantu memupuk semangat sportifitas masyarakat khususnya untuk para penghobi off road di Kabupaten Lebong.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan off road ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, serta Lebong secara umum dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui event-event yang diselenggarakan di Lebong.

“Kita akan selalu mendukung segala upaya masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan yang dapat mengangkat potensi-potensi yang ada di Kabupaten Lebong,” pungkas Kopli Ansori. (jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.