50 Tukang di Lebong, Akan Mengikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi Tahun Ini

oleh -301 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Bidang jasa konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong berupaya meningkatkan kemapuan para pekerja konstruksi di kabupaten Lebong.

PUPR-P Lebong telah mengalokasikan untuk pelatihan dan uji kompetensi bagi 50 tukang yang bergerak di bidang jasa konstruksi pada tahun 2023 ini.

Hal itu disampaikan Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Jarkon, Eldi Satria kepada awak media ini.

” Tahun ini kembali ada kegiatan pelatihan dan uji kompetensi tukang,” kata Eldi, Rabu (8/2).

Dijelaskannya, syarat untuk mengikuti sertifikasi dengan mendaftar ke dibang Jasa Konstruki PUPRP Lebong. Calon peserta cukup menyerahkan KTP dan curriculum vitaie (Pengalaman Kerja).

Sementara itu, tujuan dilaksanakanya kegiatan sertifikasi ini untuk meningkatkan standar dan kualitas, para tukang diikuti pelatihan.

Apalagi karena kedepanya pekerja yang terlibat dalam kegiatan pembangunan infrastruktur yang didanai oleh APBD maupun pembangunan ditingkat desa yang menggunakan dana desa akan mengutamakan tukang yang memiliki sertifikat keahlian.

“Jumlahnya ada 50 tukang yang akan diuji. Didukung melalui APBD Lebong TA 2023. Anggarannya belum tahu, perkiraan kita ratusan.” sampai Eldi. (jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *