5 Unit Motor dan 1 Mobil Terjebak Antara Dua Titik Longsor, Jalan Lintas Kaur-OKU Selatan

oleh -279 views

Berandapublik.com – Jalan lintas Kaur menuju Ogan Komering Ulu Selatan Longsor, pengendara Sepeda Motor terpaksa bermalam di perjalanan.

Hujan mengguyuri jalan lintas OKU Selatan menuju Kabupaten Kaur, mengakibatkan terjadi tanah longsor yang menutupi ruas jalan tersebut, sehingga tidak bisa dilalui kenderaan. Minggu, (13/11/22).

5 unit sepeda motor dan satu unit mobil terpaksa menghentikan perjalanan, karena longsor terjadi di dua titik, sedangkan 5 Sepeda Motor yang dikedarai 10 orang dan satu unit mobil yang hanya satu pengendara, beberada diantara dua titik lonsor di jalan lintas itu.

Baru saja diperoleh Informasi, yang diterima redaksi berandapublik.com Bengkulu. Dari 10 pengendara sepeda motor yang terjebak itu salah satunya awak media berandapublik.com Kabupaten Kaur.

Ketika dihubungi melalui telepon, Rendi, awak media ini membenarkan adanya longsor di wilayah itu terjadi di dua lokasi. Akibatnya rombongan pengendara tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kaur atapun kembali ke Kabupaten OKU Selatan.

” 5 Sepeda motor dan 1 unit mobil beserta penumpang tidak bisa kembali ataupun melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kaur. Karena longsor ada di dua titik. Kami berada diantara longsor tersebut,” kata Rendi.

Dijelaskan Rendi, Posisi sekarang kurang lebih 500 meter dari longsor. Berada di Desa Simpang Luas Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan. Suasan sekarang hujan gerimis dan belum ada tanda-tanda hujan akan berhenti, Dan pihak berwenang pun belum melakukan pembersihan.

Menurut Rendi, sudah melakukan kontak ke pihak BPBD OKU Selatan, karena ada kendala, pembersihan longsor di jalan lintas ini tidak bisa dilakukan malam ini.
Terpaksa para pengendara bermalam di sebuah pondok di kawasan itu.

” Infonya pihak BPBD yang akan datang ke lokasi bawa alat berat dari Muara Dua. Kalau pun memakai alat berat dari sini, terkendala dengan BBM. Ada dua kemungkinan, besok pengerjaannya orang BPBD bawak alat berat dari kabupaten atau bawa BBM, itu penyampain dari orang kecamatan tadi. pukul 7 besok sudah mulai dikerjakan.” tutup Rendi.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.