Danramil 1202-09/Jagoi Babang Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD Di Perbatasan.

oleh -204 Dilihat
oleh

Berandapublik.com –  Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dan menumbuhkan kesadaran yang tinggi menjadi Prajurit TNI-AD, Danramil 1202-09/Jgb melaksanakan kampanye di Sekolah

Danramil 1202-09/Jgb Kapten Inf Taufik Wiramansyah bersama para Bhabinsa melakukan kunjungan ke SMAN 01 Jagoi Babang Bengkayang di alan Dwikora,  mengkampanyekan penerimaan calon prajurit TNI. Senin(13/02/2023).

Sebelum melakukan Kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD Danramil 1202-09/Jgb mengikuti upacara kenaikan Bendera Merah Putih sebagai Irup di SMAN 01 Jagoi Babang dan  bersilaturahmi serta menjelaskan tujuan tentang kampanye penerimaan Prajurit TNI-AD kepada guru guru SMAN 01 Jagoi Babang.

Dalam kunjugan tersebut Danramil memberikan sambutan dan arahan kepada siswa/siswi yang berminat untuk bergabung menjadi anggota TNI-AD, ia berharap kegiatan Kampanye ini dapat meningkatkan animo para pemuda/pemudi perbatasan  untuk menjadi Prajurit sebagai prioritas utama.

“Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI-AD di perbatasan  ini adalah merupakan program Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka mendukung kegiatan penerimaan prajurit yang bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat masyarakat serta meningkatkan antusiasme pemuda/i di wilayah Perbatasan,” ucap Danramil

Wakil Kepala Sekolah SMAN 01 Jagoi babang Bengkayang, Azarudin, S.pd sangat mengapresiasi kunjungan  Danramil beserta anggota, dan mengharapkan penerimaan Calon Anggota TNI-AD  mendapatkan kuota khusus bagi Siswa/siswi di wilayah perbatasan khususnya SMAN 01.

“Kita berharap ada kuota khusus bagi siswa/siswi di perbatasan yang diberikan oleh TNI AD, itu permintaan kita”, kata Azarudin, S.pd.

Menurut Azarudin, S.pd , Siswa/siswinya yang ingin masuk menjadi anggota TNI AD memiliki semangat yang tinggi,tahun ini ada beberapa Siswa/siswi yang sudah mempersiapkan diri dan telah menjalani proses pembentukan pembinaan fisik maupun mental.

“Dalam hal ini kita Bekerja sama dengan pihak Koramil 1202-09/Jgb untuk menyiapkan segala sesuatunya sebelum Test dan Seleksi diadakan,” tutup Azarudin, S.pd.(jmd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *