160 Liter Jenis Minuman Tuak, Disita Polsek Lubuk Pinang

oleh -46 views

Berandapublik.com – Polsek Lubuk Pinang Polres Mukomuko bersama Forkopimcam dan Satpol PP Kabupaten Mukomuko berhasil menyita lebih kurang 160 liter jerigen minuman jenis tuak.

Penyitaan ini dalam razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Lubuk Pinang. Senin (14/11/22).

Hal ini dilakukan Polsek Lubuk pinang demi menjaga Harkamtibmas atau menekan potensi rawan kriminalitas, ketertiban, kenyamanan masyarakat.

Kapolsek Lubuk Pinang Iptu Teguh Budianto, S E mengatakan, kegiatan KRYD yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Lubuk Pinang, dalam rangka mencegah muncul dan timbulnya gangguan kamtibmas yang diakibatkan dari peredaran minuman tuak.

” Kegiatan dilakukan bersama Polsek Lubuk Pinang, Forkopimcam dan SatPol PP berkat informasi warga, ” ujar Teguh Budianto.

Informasi yang diterima redaksi, dari hasil penggeledahan ini, ditemukan minuman jenis tuak dan berhasil disita dari rumah milik warga inisial OP (36) sebanyak 20 liter dan dari rumah inisial RM (48) sebanyak 140 liter. Total minuman tuak yang disita sebanyak 160 liter.

Iptu Teguh Budianto menghimbau, agar penjual tidak lagi menjual minuman tuak, jika tidak mengantongi izin dari pemerintah daerah. Apabila masih melanggar, akan dikenakan sanksi.

Ia berharap agar warga ikut berperan aktif dalam memerangi keberadaan miras dan narkoba di wilayahnya masing-masing, dengan cara melapor ke pihak berwajib atau minimal kepada bhabinkamtibmas.

” segera ditindak lanjuti, apalagi tuak minuman memabukkan dan akan menjadi potensi pemicu kejahatan lainnya” harap Budianto.

Turut serta dalam kegiatan Tersebut Camat Lubuk Pinang, Satpol PP, Kabit Trantibpum, Sekcam Lubuk Pinang, Kasi Trantib Lubuk Pinang, Kades Lubuk Pinang, Kasi Trantib Air Manjunto, Kasi Pemdes Air Manjunto serta Staf Camat Air Manjunto.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.