15 Kantong Darah Terkumpul, Dalam Aksi Donor Darah Kemenag Lebong

oleh -103 Dilihat
Foto Kakan Kemenag Lebong. Dok. Jois Maradona Wartawan Berandapublik.com Lebong

Berandapublik.com – Bekerjasama dengan UPD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lebong menggelar aksi donor darah.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama tahun 2022, yang dilakukan di UPD RSUD Lebong. Kamis (22/12/22).

Kepala Kanntor Kemenag Lebong, Arief Azizi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UPD RSUD Lebong, dan kepada semua pendonor yang sukarela membantu kelancaran kegiatan ini yang berhasil mengumpulkan 15 kantong darah.

“Hasilnya, 15 kantong darah berhasil dikumpulkan pada aksi donor darah tersebut,” ujar Azizi sapaan akrabnya.

Arief menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial donor darah kali ini, dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat.

Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah. Sebab tergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota yang akan mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini juga mendukung pemenuhan kebutuhan stok darah bagi masyarakat Lebong, makanya kegiatan ini kita bekerja sama dengan petugas RSUD Lebong,” tambah Arief.

Sedangkan tujuan utama aksi donor darah menurut Arief, adalah untuk kemanusiaan dan membantu sesama yang membutuhkan.

“Inilah salah satu bentuk solidaritas sosial Kementerian Agama Kabupaten Lebong dan pelaksanaannya sudah tiap tahun rutin kita selenggarakan.” pungkasnya.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.